Macam – Macam Penyakit Yang Perlu Diwaspadai

Berikut ini merupakan Jenis – Jenis Penyakit,berikut sedikit penjelasannya :

1. Penyakit jantung koroner merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita masyarakat indonesia. Jantung kororner disebabkan karena adanya penyempitan aliran darah ke jantung yang disebabkan oleh pengumpalan lemak dan kolesterol pada dinding nadi koroner. Hal ini didukung akibat salanya pola hidup, pola makan yang dibangun, faktor psikologi

Jantung koroner disebabkan karena penumpukan lemak yang berlebih yang menyumbat pada aliran darah pada lapisan dinding nadi pembuluh koroner, sperti : kecanduan rokok, minuman keras ( alkohol ), hipertensi, makanan berlemak tinggi dan faktor psikologis seperti stress. Hal inilah yang menjadi penyebab utama mengapa jantung kororner mudah terjadi pada siapapun tanpa bergantung pada usia. Walau fakta yang banyak ditemukan jantung koroner banyak di derita oleh pria yang berusia antara 40 tahun atau 50 tahun keatas.

2. Kanker Payudara. Selain jantung koroner banyak jenis penyakit lainnya yang banyak mendera masyarakat indonesia, seperti kanker payudara. Kanker ini merupakan salah satu penyakit yang membahayakan bagi seorang wanita dan merupakan slaah satu penyebab angka kematian tertinggi khususnya di Indonesia. Meskipun kanker payudara ini dapat diatasi dengan jalan operasi namun tak menjamin, karena kanker payudara akan hilang, kanker payudara akan tumbuh kembali melalui akar – akar kecil akibat sisa dari operasi kanker payudara yang dilakukan secara tidak total.

Ciri – ciri seseorang yang mengidap kanker payudara akan terasa gatal terus menerus pada bagian sekitar puting, badan menajdi kurus dan lemas karena nafsu makan akan terus berkurang. hal ini disebabkan karena kurangnya perhatuian terhadap kebersihan dan kesehatan payudara itu sendiri, disertai dengan gaya hidup yang tidak teratur dan terkendali, menyukai makanan dengan selera pedas, sering menyatap makanan junk seperti makanan fast food, olahraga yang tidak teratur dsb. hal inilah yang menjadi penyebab utama kanker payudara banyak mendera wanita di indonesia bahkan dunia.

3. Kanker Tulang Belakang. Jenis penyakit satu ini tidak terlalu banyak yang tahu. Kanker tulang belakang merupakan salah sat jenis kanker membahayakan bagi nyawa manusia. Ciri bagi penderita kanker tulang belakang adalah : sering merasa pegal dan sakit pada bagian belakang tubuh ( punggung ), pinggang, meskipun pada awalnya tidak merasa terjadi gangguan yang signifikan terhadapa aktivitas yang biasa dilakukan. Penyebab dari penyakit ini tidak diketahui pasti. untuk menghilangkan rasa sakit sementara biasanya pengidap kanker tulng belakang ini hanya mengkonsumsi obat morfin untuk menghilangkan rasa skit sementara yang berdampak pada rasa ngantuk yang berkepanjangan.

Pada dasarnya penyakit ini dapat disembuhkan bila diketahui sejak awal misalnya dengan kemoterapi dan pemeriksaan rutin pada dokter ahli. Namun tak banyak orang yang melakukn hal tersebut dikarenakan biaya yang sangat mahal, menurut informasi dalam satu kali pemeriksaan obat – obatan yang dikonsumsi dan kemoterapin yang dilakukan bisa menghabiskan biaya sampai dengan 15 juta.

4. Penyakit TBC adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mikobakterium tuberkulosa, yang penularannya melalui batuk, bakteri Mikobakterium tuberkulosa ini berbentuk batang dan bersifat tahan asam sehingga dikenal juga sebagai Batang Tahan Asam (BTA). Bakteri ini pertama kali ditemukan oleh Robert Koch pada tanggal 24 Maret 1882, sehingga untuk mengenang jasanya bakteri tersebut diberi nama baksil Koch. Bahkan, penyakit TBC pada paru-paru kadang disebut sebagai Koch Pulmonum (KP). Biasanya penyakit TBC berasal dari orang dewasa.

Penyakit TBC ini mudah menular mealui udara tercemar, paling mudah penularannya adalah batuk. Penyakit TBC ini dapat melemahkan tubuh ( terutama pada orang yang daya tahan tubuhnya sangat lemah ) dan dapat meyebar melalui pembuluh darah atau kelenjar getah bening, saluran pencernaan, tulang, kelenjar getah bening, dan paru – paru merupakan organ utama yang mudah terjangkit penularan TBC.

Ciri – Ciri Umum / Sistemik penyakit TBC :
- Demam dengan suhu yang tidak terlalu tinggi disertai keringat dingin, biasanya mendera pada malam hari, terkadang disertai influenza ( flu ) yang bersifat hialang lalu timbul kembali.
- batuk – batuk selama kurang lebih 3 minggu (dapat disertai keluarnya darah pada mulut)
- perasaan yang tidak enak atau tidak menentu ( malaise ) serta lemah
- penurunan nafsu makan dan berat badan
- pelemasan tulang terkadang membuat seseorang yang mengidap penyakit TBC ini sulit atau merasa tidak enak menjalankan segala aktivitas

Ciri – Ciri Khusus Pada Penyakit TBC :
- Jika paru – paru yang lebih dahulu terinfeksi, terutama pada bagian Bronkus ( saluran oksigen dan darah yang menuju ke paru – paru ) tesumbatakibat adanya penekanan pda kelenjar getah bening yang membesar, sehingga menimbulkan suara ” mengi ” nafas melemah seperti sesak napas.
- Jika diketahui adanya penumpukan cairan pada rongga pleura ( pembungkus paru – paru ) dapat disertai sakit dada bila sedang batuk
- Jika tulang yang terjangkit, maka yang kaan terjadi seperti infeksi tulang yang akan membentuk suatu saluran dn bermuara pada kulit diatasnya, lalu akan mengeluarkan cairan berupa nanah.
- Pada anak – anak dapat mengenai otak khususnya pada lapisan pembuluh otak yang disebut meningitis (radang selaput otak) dan timbul demam tinggi, penurunan kesadaran dan kejang – kejang.

Penyakit TBC mudah menyernag siapa saja tidak mengenal usia, jenis kelamin, kondisi ekonomi dan dapat terjadi dimana saja. Di indonesia setiap tahunnya tercatat seperempat juta kasus dengan 140.000 angka kematian yang disebabkan oleh penyakit TBC , dan Indonesia merupakan negara ketiga terbesar didunia dengan kasus dan angka kematian tertinggi akibat TBC. Menurut data WHO pada tahun 2004, angka insidensi TBC pada tahun 2002 mencapai 555.000 kasus (256 kasus/100.000 penduduk), dan 46% diantaranya diperkirakan merupakan kasus baru.

5. Tekanan Darah Tinggi
6. Tumor
7. Diabetes
8. Ginjal
9. Ambein
10. Wasir
11. Asam Urat
12. Glukoma
13.Penyakit hati
14. Paru – paru
15. Kelenjar Getah Bening
16. Vitalitas Tubuh
17. Sinusitis

 


=====================================

>>> XamthonePlus - Juice Kulit Manggis Yang Luar Biasa, Kaya Antioksidan Tinggi Untuk Menjaga Kesehatan Anda dan Keluarga Serta Mampu Menangkal Radikal Bebas Mengobati Berbagai Macam Penyakit, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Jenis Penyakit and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>